Mengupload sebuah gambar

Anda dapat mengupload foto anda dari komputer anda ke server ini, dan gambar tersebut akan digunakan pada berbagai tempat untuk menunjukkan keberadaan anda.

Untuk itulah, maka gambar yang paling baik digunakan adalah close-up dari wajah anda, tetapi anda dapat menggunakan gambar lainnya yang anda sukai.

Gambar harus dalam format JPG atau PNG dan nama file harus selalu mempunyai ekstension dengan jpg atau png.

Membuat file gambar atau foto anda bisa dengan menggunakan salah satu dari metode ini :

  1. Dengan menggunakan kamera digital, foto anda akan menjadi seperti yang anda kehendaki dengan pemformatan yang benar.

  2. Anda dapat menggunakan alat scan untuk mendigitalkan foto yang sudah dicetak. Pastikan bahwa anda menyimpannya dalam format JPG atau PNG.

  3. Jika anda seorang yang seniman lukis, anda bisa menggambar foto anda dengan program untuk melukis.

  4. Yang terakhir adalah anda dapat mengambil banyak gambar secara gratis dari web. http://images.google.com adalah sebuah situs pencari yang hebat untuk gambar-gambar. Pada saat anda menemukannya anda dapat mengklik kanan pada mouse dan simpan gambar tersebut dari menu pilih, simpanlah gambar tersebut dalam harddisk komputer anda.

Untuk mengupload gambar, clik tombol "browse" pada halaman editing dan pilih gambar dari dalam harddisk komputer anda.

Catatan : Pastikan bahwa ukuran file anda tidak lebih besar dari daftar ukuran maksimum, atau gambar anda tidak dapat diupload.

Kemudian klik"Update my Profile" pada bagian bawah file, dan image file image akan dikroping menjadi segiempat dan disesuaikan ukurannya menjadi 100x100 pixel.

Pada saat anda melihat kembali gambar profil anda dan pada gambar tidak nampak adanya perubahan, gunakan tombol "Reload" pada browser anda atau "Refresh (F5)" browser anda.

Indeks dari semua file help