Posting perseorangan akan dinilai menggunakan dasar skala berdasarkan teori dari pengetahuan terpisah dan berhubungan. Teori ini bisa membantu Anda untuk melihat interaksi manusia dalam pandangan yang baru. Ini menjelaskan dua cara yang berbeda dimana kita dapat mengevaluasi dan belajar tentang sesuatu yang kita lihat dan dengar. Walaupun setiap dari kita bisa mneggunakan kedua cara ini dalam jumlah yang berbeda dalam saat yang berbeda, ini bisa sangat berguna dengan membayangkan dua orang sebagai contoh, satu adalah orang yang lebih kearah orang yang berpengetahuan terpisah (Jim) dan yang lainnya lebih kearah orang yang berpengetahuan berhubungan (Mary).
  • Jim suka untuk mengingat se 'objektif' yang dimungkinkan tanpa mengikutkan perasaan dan emosi. Saat didalam diskusi dengan orang lain yang mungkin mempunyai pemikiran yang berbeda, dia menyukai untuk mempertahankan pemikirannya sendiri, menggunakan logika untuk menemukan celah pada pemikiran lawannya. Dia adalah kritis terhadap pemikiran baru sampai dia mendapatkan bukti yang kuat dari sumber yang dapat dipercaya seperti dari buku literatur, pengajar yang dikagumi atau dari pengalamannya sendiri. Jim adalah orang yang sangat berpengetahuan terpisah.
  • Mary lebih sensitif terhadap orang lain. Dia punya kemampuan untuk berempati dan cenderung untuk mendengarkan dan bertanya sampai dia merasa dia bisa berhubungan dan "mengerti sesuatu dari cara mereka melihat". Dia belajar dari mencoba untuk berbagi pengalaman yang mengarah kepada pengetahuan yang ia temukan pada orang lain. Jika berbicara pada orang lain, dia menghindari konfrontasi dan akan sering mencoba untuk membantu orang lain tersebut jika ia melihat cara untuk melakukannya, menggunakan pemberian saran secara logika. Mary adalah orang yang sangat berpengetahuan berhubungan.
Apakah Anda memperhatikan dalam contoh ini bahwa orang yang berpengetahuan terpisah adalah pria sementara orang yang berpengetahuan berhubungan adalah wanita? Beberapa penelitian memperlihatkan statistik ini berlaku menjadi sebuah kasus, bagaimanapun orang perseorangan dapat berada dimana saja diantara pandangan-pandangan dua kasus ekstrim ini. Untuk kelompok pelajar yang efektif dan bekerjasama mungkin yang terbaik adalah jika setiap orang dapat menggunakan KEDUA cara untuk tahu ini. Dalam situasi yang terpisah seperti pada forum online, posting tunggal dari seseorang mungkin memperlihatkan salah satu dari karakter ini, atau bahkan keduanya. Seseorang yang secara umum sangat terhubung mungkin akan memposting pesan yang sangat berbeda, atau sebaliknya. Kegunaan dari penilaian tiap posting menggunakan skala ini adalah untuk:
a) membantu Anda berfikir tentang persoalan ini sambil membaca posting lainnya b) memberi saran kepada tiap penulis mengenai bagaimana mereka dilihat oleh orang lain
Hasilnya tidak dapat dipergunakan dalam penilaian siswa tentunya, ini hanya untuk membantu dalam pengembangan komunikasi dan proses belajar.
Jika Anda tertarik, ini adalah beberapa referensi dalam makalah oleh penulis asli yang mengembangkan permasalahan ini:
  • Belenky, M.F., Clinchy, B.M., Goldberger, N.R., & Tarule, J.M. (1986). Women's ways of knowing: the development of self, voice, and mind. New York, NY: Basic Books.
  • Clinchy, B.M. (1989a). The development of thoughtfulness in college women: Integrating reason and care. American Behavioural Scientist, 32(6), 647-657.
  • Clinchy, B.M. (1989b). On critical thinking & connected knowing. Liberal education, 75(5), 14-19.
  • Clinchy, B.M. (1996). Connected and separate knowing; Toward a marriage of two minds. In N.R. Goldberger, Tarule, J.M., Clinchy, B.M. &
  • Belenky, M.F. (Eds.), Knowledge, Difference, and Power; Essays inspired by “Women’s Ways of Knowing” (pp. 205-247). New York, NY: Basic Books.
  • Galotti, K. M., Clinchy, B. M., Ainsworth, K., Lavin, B., & Mansfield, A. F. (1999). A New Way of Assessing Ways of Knowing: The Attitudes Towards Thinking and Learning Survey (ATTLS). Sex Roles, 40(9/10), 745-766.
  • Galotti, K. M., Reimer, R. L., & Drebus, D. W. (2001). Ways of knowing as learning styles: Learning MAGIC with a partner. Sex Roles, 44(7/8), 419-436.

Indeks dari semua file help