Gambar dari Heru Suhartanto
Santri tidak lagi Tertinggal oleh Teknologi Informasi
dari Heru Suhartanto - Wednesday, 21 July 2010, 17:59
 
Perhelatan selama dua hari (27 - 28 April 2010) yang akrab dengan sebutan "Santri Indigo" itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom Indonesia Tbk bekerja sama dengan Harian Umum Republika.

Sekitar 100 orang santri dari 14 pondok pesantren di Kabupaten Banyumas, hadir sebagai peserta. Dalam acara pembukaan hadir jajaran Muspida Kabupaten Banyumas, direksi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), dan pimpinan redaksi HU Republika.

Vice President Public and Marketing Communication PT Telkom Indonesia, Eddy Kurnia, menegaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan wawasan para santri di Tanah Air. Pilihan pelatihan internet dilandasi oleh pentingnya peran kalangan pesantren terhadap pembentukan moral bangsa, dan agar para santri bisa memaksimalkan kegiatan syiar Islam melalui dunia maya.

Hal serupa juga disampaikan Pemimpin Redaksi Republika , Ikhwanul Kiram. Pondok pesantren dengan tradisi keagamaannya yang masih dipegang teguh, diharapkan bisa menjadi inti gerakan moral dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

dst di

http://www.republika.co.id/berita/republikatv/ummat/10/05/10/115042-santri-tidak-lagi-tertinggal-oleh-teknologi-informasi

Esfindo pun bisa dimanfaatkan, insya Allah ....