Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:21
  sebutkan sifat jari -jari atom dalam satu golongan?
jawabannya apa??
Gambar dari sman108j-s03 sman108j-s03
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s03 sman108j-s03 - Wednesday, 12 October 2011, 14:22
  ahahahaha
cari di google
C bgt si lo
wkwkwk
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:23
  kaga ada om, kalo ada juga daritadi udah di isi.. hadeh
Gambar dari sman108j-s01 sman108j-s01
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s01 sman108j-s01 - Wednesday, 12 October 2011, 14:24
  yah itu mah soalnya bu sally...
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:25
  yaudah coba jawab soalnya miss nela, bisa ora?
Gambar dari sman108j-s03 sman108j-s03
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s03 sman108j-s03 - Wednesday, 12 October 2011, 14:26
  gw udah nih atu
lu search ada di network places gw

Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:29
  dimana?
Gambar dari sman108j-s03 sman108j-s03
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s03 sman108j-s03 - Wednesday, 12 October 2011, 14:25
  nanya aja ama bu sallynya lsg
kalo berani...
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:29
  lu aja dah duluan
Gambar dari sman108j-s05 Sman108j-s05
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s05 Sman108j-s05 - Wednesday, 12 October 2011, 14:29
  ono opo
Gambar dari sman108j-s04 sman108j-s04
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s04 sman108j-s04 - Wednesday, 12 October 2011, 14:37
  seringai besar hahahah
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:46
  eh serius nih jawabannya apa?
koret" amat si nih anak ipa... hadehmati
Gambar dari sman108j-s07 sman108j-s07
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s07 sman108j-s07 - Wednesday, 12 October 2011, 14:46
  Mikir lah gitu doang masa ga bisa :P
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:46
  wes gua anak ips coy, bukan ipa, koret koretngantuk
Gambar dari sman108j-s03 sman108j-s03
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s03 sman108j-s03 - Wednesday, 12 October 2011, 14:48
 
1. Jari jari atom adalah jarak dari inti atom ke lintasan elektron terluar.


- Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan jari jari atom berkurang.

- Dalam satu golongan, dari atas ke bawah jari-jari atom bertambah.

- Jari-jari atom netral lebih besar daripada jari-jari ion positifnya tetapi lebih kecil dari jari-jari ion negatifnya.

Contoh:
jari-jari atom Cl < jari-jari ion Cl-
jari-jari atom Ba > jari-jari ion Ba2+

2. Potensial ionisasi adalah energi yang diperlukan untuk melepaskan elektron yang paling lemah/luar dari atom suatu unsur atau ion dalam keadaan gas.


- Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan potensial ionisasi bertambah.

- Dalam satu golongan, dari atas ke bawah potensial ionisasi berkurang.

3. Affinitas elektron adalah besarnya energi yang dibebaskan pada saat atom suatu unsur dalam keadaan gas menerima elektron.


- Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan affinitas elektron bertambah.

- Dalam satu golongan, dari atas ke bawah affinitas elektron berkurang.

4. Keelektronegatifan adalah kemampuan atom suatu unsur untuk menarik elektron ke arah intinya dan digunakan bersama.
Gambar dari sman108j-s03 sman108j-s03
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s03 sman108j-s03 - Wednesday, 12 October 2011, 14:49
  noh tenang
Gambar dari sman108j-s08 sman108j-s08
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari sman108j-s08 sman108j-s08 - Wednesday, 12 October 2011, 14:50
  nah gitu dong seringai besar
Gambar dari amin rais
Balas: numpang tanya nih, yang anak ipa wajib jawab!!
dari amin rais - Wednesday, 29 February 2012, 12:06
  okeeehhh...